Cara Membuat Teks Berwarna Dengan HTML/PHP Script

Cara Membuat Teks Berwarna Dengan HTML/PHP Script - Pada postingan kali ini saya akan membahas seputar html/php yaitu bagaimana cara membuat teks berwarna dengan html/php, sebelumnya anda sudah tahu apa itu html? dan php? kalau belum mengetahui nya saya akan menjelaskan pengertian tentang html dan php sebagai berikut ini.
https://tornesia.blogspot.com/2017/11/cara-membuat-teks-berwarna-dengan.html Selesai


Pengertian HTML 


HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah Penjelajah Web Internet dan formating hypertext sederhana yang ditulis kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi.

Pengertian PHP 


Php adalah singkatan dari "PHP:Hypertext Prepocessor", yaitu bahasa pemograman yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs website, bisa juga digunakan bersamaan dengan HTML. Php didirikan oleh Rasmus Lerdorf pertama kali tahun 1994.

Nah itulah sedikit penjelasan tentang HTML/PHP Script, selanjutnya kita langsung ke pembahasan yaitu cara membuat teks berwarna dengan html/php script. Mungkin cara ini sangat mudah sekali untuk dipraktekan berikut saya ulas tutorialnya.

Kode Teks Berwarna




 <span style="color: red;">Contoh Teks Merah</span><span style="color: blue;">Contoh Teks Biru</span><span style="color: green;">Contoh Teks Hijau</span><span style="color: yellow;">Contoh Teks Kuning</span> 


Kode diatas adalah kode teks berwarna merah, biru, hijau, dan kuning anda bisa meletakan kode berikut didalam tag <body> dan diakhiri tag </body>. Contoh demo script sebagai berikut ini.

Demo Script :


Contoh Teks Merah Contoh Teks Biru Contoh Teks Hijau Contoh Teks Kuning

Kesimpulan 



Nah jadi begitu cara membuat teks berwarna dengan html/php script bagaimana menurut anda? cukup mudah kan, tinggal pakai kode tersebut ke dalam sebuah program html/php nanti akan muncul teks berwarna seperti demo diatas, nah untuk pengguna blog pasti tidak perlu lagi menggunakan kode diatas cukup dengan mengedit bagian font dalam blogger anda bisa membuat teks berwarna.

Mungkin cukup sekian apa yang saya sampaikan semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda dan menjadi bahan pembelajaran dalam pemograman html/php script, sebelumnya saya mohon maaf apabila ada kata yang kurang dipahami, Apabila masih bingung atau kurang paham silahkan berkomentar dibawah postingan ini terima kasih.