Cara Membuat Random Angka Dengan Javascript

Cara Membuat Random Angka Dengan Javascript - Halo sobat pembaca setia kamsuy blog pada postingan kali ini saya akan membahas seputar javascript yaitu cara membuat random angka dengan javascript apasih yang dimaksud random angka? random angka adalah sebuah angka yang diacak dalam bahas inggris disebutnya random number dan bahasa indonesianya adalah acak angka.

https://tornesia.blogspot.com/2017/11/cara-membuat-random-angka-dengan.html Selesai


Sebelum ke pembahasan mari kita ketahui dulu apa yang dimaksud dengan javascript? berikut saya akan menjelaskan tentang javascript dan untuk tutorial cara membuat random angka dengan javascript anda bisa melihat setelah penjelasan javascript berikut ini.

Penjelasan Javascript


Javascript adalah bahasa pemograman tingkat tinggi dan dinamis, Javascript populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar penjelajah web populer seperti Internet Explorer atau dikenal dengan (IE), Mozilla Firefox, Netscape dan Opera. Kode Javascript dapat disisipkan dalam halaman web menggunakan tag SCRIPT.

Nah itulah sedikit penjelasan tentang javascript, selanjutnya kita langsung ke pembahasan yaitu bagaimana cara membuat random angka dengan javascript, cara ini kemungkinan sangat mudah untuk dipraktekan. Silahkan ikuti langkah-langkah cara membuat random angka dengan javascript sebagai berikut ini.

Kode Random Angka




 <p id="demo"></p>

<script>
document.getElementById("demo").innerHTML =
Math.floor(Math.random() * 100) + 1;
</script>


Nah anda bisa menggunakan kode diatas sebagai bahan untuk membuat random angka , cara meletakan kode diatas cukup mudah tinggal anda letakan dibagian bawah tag <body>

Contoh :

<body>
<p id="demo"></p><script>document.getElementById("demo").innerHTML =Math.floor(Math.random() * 100) + 1;</script>

</body>

Catatan :

Anda juga bisa mengganti math random dengan angka sesuai keinginan anda misalnya angka yang saya ingin kan dari 1 sampai 100 anda cukup mengganti kode * 100) + 1; ini menjadi * 500) + 1; angka 500 misalnya.


Untuk demo script anda bisa melihat dalam demo berikut ini.




Kesimpulan


Jadi inti dari cara membuat random angka dengan javascript ini cukup mudah dengan menggunakan kode tersebut anda bisa membuat random angka, nah bagaimana menurut anda? mudah kan cukup copy-paste kan saja kode diatas kedalam web/atau blog kamu. Mungkin cukup sekian apa yang saya sampaikan pada kali ini, mohon maaf apabila ada kata yang kurang dimengerti atau kurang dipahami, apabila masih bingung atau kurang paham tentang cara membuat random angka dengan javascript anda bisa berkomentar dibawah postinga/artikel dibawah ini Terima kasih.