Tips Menghemat Kuota Internet Di Android

Selamat malam sobat techno, pasti sobat sudah sering kehabisan paket internet atau kuota internet. Jika sobat merasa pemakaian paket internet sobat terlalu boros tidak ada salahnya mencoba Tips Menghemat Kuota Internet Di Android yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Langsung saja silahkan simak caranya dibawah ya.


Tips Menghemat Kuota Internet Di Android :

1. Pilih Paket Internet Sesuai Kebutuhan Anda


Hal pertama yang perlu sobat lakukan adalah pilih paket internet sobat sesuai pemakaian. contohnya jika sobat hanya ingin menggunakan aplikasi chat (BBM , Whatsapp , Line). Jika dirasa tidak terlalu membutuhkan paket yang berlebihan dan mahal maka tidak perlu membeli paket yang tidak perlu.

2. Nonaktifkan Fitur Auto Sync

Berikutnya silahkan sobat matikan fitur auto sync / sinkronisasi pada android sobat. Auto sinkron biasanya berjalan di belakang latar jadi tidak diketahui oleh kita dan cukup memakan banyak penggunaan data. Oleh karena itu jika tidak diperlukan silahkan nonaktikan fitur tersebut.

3. Aktifkan Data Saat Diperlukan


Selanjutnya hidupkan data seluler pada saat dibutuhkan. Jika sobat tidak lagi menggunakan internet silahkan matikan data seluler agar menghemat paket internet sobat.

4. Pakailah 2 Kartu Perdana Internet


Hal selanjutnya adalah silahkan sobat pakai 2 kartu perdana internet. Jika kartu pada sim 1 sudah sedikit paket internet silahkan gunakan paket internet pada sim 2.

5. Manfaatkan Jaringan Wifi


Tips terakhir adalah silahkan sobat manfaat jaringan wifi. Jangan terlalu menggunakan data pada saat sobat berada pada area free wifi. Silahkan manfaatkan Wifi untuk menghemat pemakaian data internet sobat.

Itulah beberapa Tips Menghemat Kuota Internet Di Android menurut nusatechno21. Silahkan sobat ikuti beberapa tips diatas agar menghemat kuota internet sobat.

~Semoga Bermanfaat