Tehnik Jitu Mendapatkan Traffik 1000 orang Dalam Sehari Khusus Pemula

Anda mungkin pernah bertanya berapakah waktu yang dibutuhkan untuk mendatangkan seribu pengunjung blog perhari, atau mungkin juga anda pernah mencari berbagai referensi untuk menemukan cara bagaimana cara mendapatkan 1000 pengunjung blog perhari, namun sampai saat ini anda belum menemukan trik yang cocok.

Anda beruntung sudah menemukan artikel ini, artikel ini saya yakin bisa memberikan informasi bermanfaat untuk anda bagaimana Trik untuk mendapatkan 1000 pengunjung blog organik perhari untuk pemula.

Pengunjung blog memang terkadang menjadi prioritas untama yang harus dicapai oleh seorang blogger, karena dengan jumlah pengunjung yang banyak, selain blog akan lebih mudah populer blog juga  akan lebih mudah untuk dimonetisasi sehingga blog bisa menghasilkan uang.

Untuk mendapatkan 1.000 pengunjung perhari memang bukanlah perkara mudah, apalagi anda seorang pemula yang baru pertama kali mengenal dunia blog, tapi untuk mendatangkan 1.000 pengunjung perhari bukanlah suatu hal yang mustahil meskipun anda seorang pemula sekalipun, jika anda tau triknya.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan pengunjung blog dalam jumlah yang banyak, selain melibatkan optimasi seo, beriklan, kita bisa memanfaatkan keberadaan media sosial seperti facebook, twitter dan media sosial lainnya, namun untuk mendatangkan pengunjung organik (pengunjung dari mesin pencari dengan cara gratis, satu-satunya cara adalah melibatkan seo baik itu optimasi seo onpage maupun offpage.

Contoh Trafik Blog 1.000+ visitor perhari tanpa bantuan backlink

Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi ketika mencoba membangun beberapa blog kecil, dan ternyata apa yang saya lakukan benar-benar bisa mencapai target yang saya inginkan, blog baru saya mampu mendapatkan pengunjung minimal 1.000 pengunjung perhari dalam 3 bulan walaupun tanpa bantuan backlink.

Contoh #1:
Salah satu blog saya dengan niche teknologi usia saat ini sudah lebih dari 6 bulan walaupun jarang diurus, tanpa membangun backlink namun masih cukup baik memberikan trafik, lumayan buat cadangan :D
Trafik blog teknologi usia sudah lebih dari 5 bulan
Backlinknya pun masih pemberian google, bisa dilihat seperti gambar di bawah ini:



Contoh #2:
Salah satu blog saya dengan niche kesehatan, trafik lumayan, tidak pernah membangun backlink, namun backlink bermunculan dengan sendirinya dengan banyaknya yang merujuk ke artkel-artikel di blog tersebut (terbukti pentingnya membuat konten yang berkualitas dan informatif, artikel banyak dijadikan rujukan):
trafik blog kesehatan dengan lebih 1000 visitor perhari
Backlinknya bisa dilihat seperti gambar di bawah ini:

Ya walaupun trafiknya tidak seperti trafik yang bisa didapat oleh para mastah, menurut saya trafik di atas lumayan lah buat yang masih ijo kayak saya, karena saya membangun blog di atas awalnya hanya untuk trial n error, menemukan cara terbaik ngeblog tanpa harus repot-repot membangun backlink. .


Berdasarkan hal di atas, Apa yang saya uraikan di artikel kali ini barangkali bisa anda jadikan referensi ketika membangun blog, apa yang harus anda lakukan sehingga seribu pengunjung blog perhari untuk blog baru anda bisa anda capai.

Trik untuk mendapatkan 1000 pengunjung blog organik perhari untuk pemula

Pengalaman saya untuk mendapatkan seribu pengunjung perhari rata-rata dibutuhkan waktu 3 sampai 4 bulan, apa yang saya lakukan murni fokus melakukan optimasi seo onpage tanpa bantuan backlink sedikit pun.

1. Buat alamat blog dengan KOD (Keyword on Domain)

Dari beberapa blog yang saya coba yang mampu mendatangkan seribu pengunjung perhari, rata-rata blog menggunakan alamat keyword on domain, apa artinya, alamat blog mengandung kata kunci yang berkaitan dengan topik yang akan dibahas.

Untuk anda yang belum memahami keyword on domain, untuk memahaminya misalkan anda ingin membuat blog tentang perbaikan komputer, maka jika anda ingin melibatkan url blog dengan keyword on domain, maka anda bisa membuat url blog:
  • bla bla.com
  • ulasajakomputer.com
  • teknisitidurkomputer.com 
  • dll

Yang penting untuk membuat url keyword on domain anda bisa melibatkan kata kunci (keyword) dengan kata  yang berkaitan dengan topik yang dibahas di blog anda

Walaupun Keyword on domain saat ini pengaruhnya memang sudah tidak seperti dulu, tapi sepertinya keyword on domain masih memiliki pengaruh untuk meningkatkan relevansi artikel di mata mesin pencari walaupun pengaruhnya sangat kecil.

2. Gunakan Template Blog SEO Friendly

Pastikan blog baru anda mengunakan template blog seo friendly, yaitu template blog yang strukturnya sudah didesain sedemikian sehingga mudah disukai oleh mesin pencari.

Walaupun google secara spesifik tidak pernah menjelaskan tentang tempate seo friendly, setidaknya kita bisa mengikuti referensi dari para pakar seo berdasarkan pengalaman mereka.

Saat ini ada banyak sekali template blog yang sudah didesain agar lebih seo, anda bisa cari yang gratisan, pastikan selain seo template blog anda juga memiliki struktur yang baik.


3. Daftarkan blog ke mesin pencari

Setelah anda membuat blog jangan lupa untuk mendaftarkan blog baru anda ke mesin pencari baik itu mesin pencari google, bing yahoo dan mesin pencari lainnya, minimal anda mendaftarkan blog anda ke mesin pencari google dan bing sebagai 2 mencari yang paling populer saat ini.

4. Lakukan Riset Kata Kunci untuk setiap judul blog anda.

Riset kata kunci sangat penting, dan jangan sampai diabaikan terutama untuk blog baru, agar blog baru anda mudah mendatangkan pengunjung.

Tujuan riset kata kunci sebenarnya sederhana yaitu mencari kata kunci untuk dijadikan judul artikel yang memiliki tingkat pencarian yang banyak namun persaingannya sedikit.

Ada banyak sekali teknik riset kata kunci yang bisa anda coba:
  • Riset kata kunci dengan google keyword planner
  • Riset kata kunci dengan google trends
Namun riset selain riset kata kunci di atas anda juga bisa mencoba melakukan riset kata kunci sederhana yang cukup ampuh, yaitu riset kata kunci dengan memanfaatkan goole search suggestion., yaitu kata kunci yang didapatkan dari saran  yang diberikan oleh kotak pencarian mesin pencari, dengan cara ini setidakny anda akan mendapatkan kata kunci yang memang memiliki potensi untuk dicari.

Langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk melakukan riset kata dengan google auto suggestion adalah sebagai berikut:

a. Buka situs google.co.id / google.com

b. Ketikan umpan kata kunci yang sesuai dengan topik blog yang akan anda bahas
Sebagai contoh misalnya cara transfer pulsa, terlihat sebagai berikut:

Anda akan melihat saran pencarian, saran pencarian yang muncul merupakan kata kunci-kata kunci yang sering digunakan oleh pencari, kata kunci tersebut bisa anda kumpulkan untuk anda jadikan bahan judul artikel blog anda.

c. Setelah anda menentukan kata kunci yang anda dapatkan dari google auto suggestion, langkah selanjutnya menguji kata kunci tersebut untuk memastikan bahwa kata kunci tersebut memiliki persaingan yang mudah.

Untuk mengetahui kesulitan kata kunci caranya pun sederhana, cukup mengujinya di pencarian google, silahkan lakukan pencarian dengan salah satu kata kunci yang ingin anda buat judul.

Misal untuk contoh di atas saya ambil cara transfer pulsa xl, lalu akan muncul seperti tampilan berikut:
Mengetahui tingkat persaingan kata kunci

Silahkan anda amati berapa hasil pencarian dari kata kunci tersebut, khsus untuk judul artikel blog baru agar lebih mudah memiliki kesempatan muncul di hasil pencarian pastikan anda mengambil kata kunci dengan jumlah hasil pencarian di bawah 500.000.

Setelah anda mendapatkan kata kunci yang tepat, silahkan gunakan kata kunci tersebut, pastikan menggunakan long tail keyword, selain itu buat juga judul yang lebih menarik pembaca dan unik daripada yang lain, dan buat artikel berkualitas, pastikan panjang artikel minimal 600-700 kata, lebih panjang lebih baik.

Kelemahan riset kata kunci di atas adalah anda tidak akan mengetahui berapa jumlah pencarian kata kunci tersebut, mungkin saja jumlah pencariannya sedikit, namun walaupun begitu, agar kata kunci yang anda ambil dapat mendatangkan banyak pengunjung anda bisa melibatkan lsi keyword di artikel yang anda buat untuk judul tersebut.

5. Konsisten menerbitkan artikel minimal 3 sehari dalam waktu 3 bulan pertama

Selanjutnya agar mendapatkan hasil yang maksimal dengan riset kata kunci yang sama, pastikan setidaknya anda menerbitkan artikel secara konsisten tanpa putus.

Pengalaman saya dengan menerbitkan 3 sampai 5 artikel setiap hari dalam waktu 3 sampai 4 bulan secara bertutur-turut hasilnya dalam 3 atau 4 bulan blog sudah mampu mendatangkan lebih dari 1.000 pengujung perhari, bahkan di bulan ke 4 akhir blog sudah mampu mendatangkan 1.500 lebih pengujung, dan perlu di catat ini tanpa backlink sedikitpun.

Biasanya backlink akan muncul dengan sendirinya yang langsung diberikan oleh blogspot, atau jika anda beruntung jika artikel blog yang anda buat bermanfaat maka akan ada banyak blogger lain yang merujuk pada blog anda yang artinya anda akan mendapatkan backlink gratis dengan cuma-cuma.


Itulah trik sederhana bagaimana cara mendapatkan 1000 pengunjung blog organik tanpa harus repot repot membangun backlink tugas anda adalah mencari kata kunci yang tepat sehingga setiap judul artikel anda dibuat dengan kata kunci yang memiliki tingkat pencarian tinggi namun persaingannya sedikit.