Cara Mengubah Tampilan Warna Address Bar Browser Saat Membuka Blog di Android

Cara Mengubah Tampilan Warna Address Bar Browser Saat Membuka Blog di Android - Pernahkan anda melihat warna Address Bar yang berubah-ubah saat membuka sebuah situs. Ternyata tersebut bukan disebabkan dari browsernya yang menyesuaikan tema warna dari blog tersebut tetapi ternyata memang sudah ditata (desain) oleh pemilik situs. Saat pertama menyaksikan saya sempat heran karena melulu blog yang saya kunjungi  itu saja yang addressnya berwarna untuk blog beda tetap berwarna latar putih.

https://tornesia.blogspot.com/2017/11/cara-mengubah-tampilan-warna-address.html


Dari keheranan itu saya menggali info Bagaimana Mengganti Warna Address Bar di browser android dan ketemulah caranya. Namun sayang teknik ini bekerja untuk browser di perangkat seluler saja kalau untuk desktop tidak bisa. Dan hanya browser tertentu saja yang Warna Addres Bar nya bakal berubah. Bagi pengguna iOS atau Apple belum support atau belum mendukung untuk mengolah Warna Address Bar. Tertarik memembuat di blog anda? berikut langkah-langkah Cara Mengubah Tampilan Warna Addres Bar silahkan baca sampai bawah agar anda paham.

Cara Mengubah Tampilan Warna Address Bar

Untuk mengubah Warna Address Bar pada Browser anda, hanya cukup menambahkan kode tema warna ditemplate blog anda. Cukup salin kode dibawah ini dan letakan diatas kode </head> cara nya Masuk Ke Akun Blogger > Klik Menu Tema > Lalu Edit HTML > Selanjutnya cari kode </head> untuk mempermudah pencarian anda cukup tekan CTRL+F pada keyboard anda nanti akan muncul kolom pencarian dan anda ketikan dikolom tersebut. Jangan lupa untuk menggubah kode warna sesuai dengan keinginan anda.

 <!-- Chrome, Firefox OS, Opera and Vivaldi -->
<meta name="theme-color" content="#fo0fo0">
<!-- Windows Phone -->
<meta name="msapplication-navbutton-color" content="#fo0fo0">
<!-- iOS Safari -->
<meta name="apple-mobile-web-app-status-bar-style" content="black">


Catatan : Ganti kode #fo0fo0 dengan kode warna yang anda inginkan, untuk memudah kan mencari kode warna anda bisa kunjungi : Color Picker Flat UI atau anda bisa cari digoogle dengan kata kunci "Color Hex".


Dan terakhir simplan template dan lihat hasilnya, nah mungkin cukup sekian tutorial bagaimana Cara Mengubah Tampilan Warna Address Bar Browser Saat Membuka Blog di Android semoga tutorial yang saya sampaikan ini bermanfaat sekian terima kasih.