Cara Menambahkan Link Sumber Otomatis di Blog

Cara Menambahkan Link Sumber Otomatis di Blog - Halo sobat pembaca setia kamsuy blog, kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat link sumber otomatis di blog. Di dalam internet sangat mudah untuk menyalin teks dar satu situs dan menempelkannya ke situs lain. Secara teknis, jika pengunjung blog menyalin teks dari situs tertentu seharusnya dia harus memberian link ke sumber dari situs yang ia salin teksnya. Namun ada juga orang yang mengabaikan hal penting ini.

https://tornesia.blogspot.com/2017/11/cara-menambahkan-link-sumber-otomatis.html Selesai


Walaupun dengan cara ini menurut saya kurang efektir karena link sumber masih dapat dihapus dengan sangat mudah, cara ini adalah cara lama yang masih bisa dimanfaatkan, setidaknya memberi peringatan bagi yang menyalin teks di blog kita. Nah berikut saya akan sampai langkah-langkah Cara Menambahkan Link Sumber Otomatis di Blog.


Cara Menambah Link Sumber Otomatis di Blog



Hal yang pertama harus dilakukan oleh anda adalah buka halaman Dashboard Blogger >> Lalu Klik  Tema (Theme) >> Klik Tombol Edit HTML dan tambahkan kode yang tersedia dibawah ini >> Selanjutnya klik Simpan Tema.

Kode Javascript Versi 1

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink=" Read more : "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>


Catatan :  Anda bisa mengganti atau mengedit kode yang  saya tandai.

Anda juga bisa menggunakan script javascript yang kedua dibawah ini, Fungsi nya sama anti copas.

Kode Javascript Versi 2



<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
!function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|\s)no-attribution(\s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Source: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document);
//]]>
</script>


Kesimpulan


Kesimpulan jadi cara menambahkan link sumber otomatis di blog ini hanya menggunakan script javascript saja tanpa menggunakan tambahan lainnya. Bagaimana menurut anda sangat mudah kan? ya tentu yang sudah memahaminya pasti mudah. Apabila anda belum paham silahkan bertanya lewat berkomentar dibawah postingan ini terima kasih.

Sumber terkait : www.arlinadzgn.com