Ini Kriteria Blog / Situs Yang di Approve Google adsense Update

Syarat dan ketentuan sebuah blog untuk mendaftar google adsense – Blog harus mempunyai kriteria agar di terima pihak review google adsense, banyak blog yang ditolak karena masalah kelayakan. Untuk berpartisipasi di AdSense sebagai publisher, sebuah blog harus sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang telah disepakati oleh pihak google adsense sebagai penyelenggara.
Khususnya para blogger Indonesia, sebaiknya jangan terlalu terburu buru dalam mengajukan permohonan ke google adsense. Perhatikan kelengkapan yang seharusnya mejadi syarat mutlak untuk sebuah blog, persiapkan materi blog yang memang khusus untuk google adsense.
Karena tujuan adsense adalah menayangkan iklan dari sebuah produk kepada khalayak ramai dengan blog sebagai media. (untuk iklan youtube khusus video yang di monetize)

Syarat Daftar Adsense Untuk Blog

Pertanyaan yang sama pernah di alami para blogger, mengapa blog Anda belum juga di terima adsense? untuk itu saya mengupdate artikel tentang tata cara sebuah blog agar diterima google adsense sepenuhnya, tanpa nada harus merasa “galau” karena masalah penolakan dan penolakan lagi setelah mengajukan review blog Anda.
Jika Anda ingin mendapatkan akun adsense reguler atau akun non hosted yang bisa Anda pasang di semua jenis blog Anda harus menggunakan TLD domain. Anda bisa dapatkan domain kepada jasa penyedia domain dengan harga yang relatif murah.
Atau Anda hanya cukup meng-custom domain saja, terutama yang memakai flatform blogger (blogspot).

Silahkan baca penjelasan dibawah ini :
Tetapi jika Anda hanya ingin mendapatkan akun google adsense hosted, Anda cukup menggunakan blog gratisan seperti blogspot.
Untuk artikel kali ini saya hanya mengupdate dan memberi penambahan hal-hal yang seharusnya diperhatikan tentang kelayakan sebuah blog dalam berpartisipasi menjadi publisher adsense.
Baca dahulu Kebijakan program AdSense.
1. Membuat blog baru (blogspot) atau Anda bisa menggunakan blog lama Anda
2. Perhatikan umur atau usia blog Daftarkan blog Anda setelah berumur 3 bulan (untuk blog baru), dalam kasus tertentu bisa lebih dari 3 bulan atau 6 bulan tergantung isi posting dalam blog.
3. Buat materi posting yang banyak di cari /berguna bagi orang banyak
Buat 1 niche blog saja, jangan membuat posting yang beragam atau bermacam macam kategori. Misalnya Anda membuat blog yang membahas tentang pariwisata, tulis artikel yang berhubungan dengan pariwisata semua.
Atau Anda bisa mencari artikel sesuai dengan keahlian Anda yang belum banyak dibahas orang lain.
Blog dengan Niche yang belum banyak di ulas justru banyak berpeluang untuk diterima, asalkan juga memenuhi persyaratan dan kebijakan dari google adsense.

Syarat penunjang lain agar di terima dalam pengajuan google adsense

  1. Menggunakan template bawan dari blogger atau Anda bisa menggunakan template lain yang tidak menggunakan read more. Tujuannya agar posting bisa terbaca semua secara keseluruhan.
  2. Jangan lupa untuk menulis diskripsi blog Anda, diskripsi ini terletak pada dashboard blogger > pengaturan > Setelan > Dasar.  Contoh : Blog yang membahas tentang lingkungan dan pariwisata.
  3. Mengisi Preferensi penelusuran ( Tag meta) untuk blog Anda, yang letaknya di  dashboard blogger > pengaturan > Setelan > Preferensi penelusuran. Isi dengan kata penelusuran, maksimal 140 karakter (huruf).
  4. Pasang navigasi blog denagn baik, seperti widget popular post, artikel terkait, dan menu widget seperlunya saja.
  5. Membuat halaman about me, privacy policy dan disclaimer pada blog Anda.
  6. Daftarkan dan verifikasi blog Anda ke google webmaster.
Baca : Cara Daftar dan verifikasi blog ke google webmaster tools.
Setelah itu daftarkanlah peta situs blog (sitemap) Anda ke google webmaster juga.
Baca : Cara submit sitemap untuk custom domain di google webmaster.

Hal hal yang harus di hindari dalam mendaftar google adsense

  1. Jangan memasang link aktif yang menuju ke halaman blog lain.
  2. Jangan dulu memasang widget seperti histats, alexa rank dan sejenisnya dalam masa pengajuan ke google adsense.
  3. Jangan membiarkan komentar blog spam, jika kebetulan blog Anda sudah ada komentarnya, Jangan biarkan komentar blog menaruh link aktif pada komentar. Kalau perlu moderasi kolom komentar Anda. Hapus komentar yang menambahkan link aktif.
  4. Jangan ada halaman eror tidak di ketemukan (404) pada google webmaster, periksa dahulu sebelum Anda mengajukan pendaftaran google adsense.
Baca :  Menghapus Error Page Not Found 404 Secara Mudah & Permanen
Artikel dan pembahasan ini sudah saya posting sebelumnya pada Alternatif  Daftar Google Adsense Melalui Blog Agar Tidak Di Tolak . Ini versi terbaru dan paling update dalam blog ini, mengingat masih banyak peminat para blogger yang ingin mendaftarkan blog ke google adsense. Semoga artikel ini bermanfaat.