Cara Menampilkan Tanggal dan Hari Menggunakan PHP Script

Cara Menampilkan Tanggal dan Hari Menggunakan PHP Script - Mungkin pada kali ini saya akan membahas tentang PHP Script, kenapa saya membahas PHP Script? karena saya selalu membuat artikel tentang Javascript jadinya saya sekarang akan membuat artikel tentang PHP Script, kali ini kita akan membahas cara menampilkan tanggal dan hari menggunakan PHP Script, cara ini sangat mudah untuk dipraktekan bagi para pemula. sebelum ke pembahasan mari kita ketahui dulu apa itu PHP Script?

https://tornesia.blogspot.com/2017/11/cara-menampilkan-tanggal-dan-hari.html Selesai


Pengertian PHP


Php adalah singkatan dari "PHP:Hypertext Prepocessor", yaitu bahasa pemograman yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs website, bisa juga digunakan bersamaan dengan HTML. Php didirikan oleh Rasmus Lerdorf pertama kali tahun 1994.

Bagi anda yang belum tahu cara menampilkan tanggal dan hari menggunakan PHP Script, kali ini saya kasih scriptnya, script ini sangat mudah dipahami dan dimengerti bagi kalian yang pintar dalam koding PHP Script, bagi yang belum mengenal PHP Script silahkan bisa baca-baca tutorialnya di bawah ini.

Kode Script PHP Tanggal dan Hari :

<?php
echo "Tanggal Sekarang :" . date("Y/m/d") . "<br>";
 
echo "Hari : " . date("l");
?>
DEMO : DISINI


Catatan : 



Tempatkan kode PHP Script di atas setelah tag <body> contoh :

<body>
 TEMPATKAN DISINI
==============================

<?php
echo "Tanggal Sekarang :" . date("Y/m/d") . "<br>";
echo "Hari : " . date("l");
?>
==============================

</body>

Nah mungkin demikian artikel tentang PHP Script cara menampilkan tanggal dan hari menggunakan PHP Script semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat bagi anda dan menjadi bahan pembelajaran anda dalam per-codingan, sebelumnya saya mohon maaf apabila ada kata yang kurang dimengerti, apabila masih bingung atau tidak mengerti silahkan berkomentar dibawah postingan ini. Sekian Terima Kasih.