Cara Memasang Loading Halaman di Blog

Cara Memasang Loading Halaman di Blog - Kali ini saya selaku penulis kamsuy blog akan membahas seputar blog yaitu bagaimana cara memasang loading halaman di blog, mungkin loading blog adalah salah satu untuk memperindah blog dengan efek loading animasi ini blog anda akan terlihat cantik atau enak dilihat.

https://tornesia.blogspot.com/2017/11/cara-memasang-loading-halaman-di-blog.html

Cara kerja dari tutorial ini sebetulnya sangat sederhana yaitu kode akan berjalan ketika anda membuka blog saat proses memuat halaman dan akan berhenti secara otomatis ketika halaman tersebut telah termuat dengan penuh.

Selanjutnya kita langsung ke tutorial bagaimana cara memasang loading halaman di blog sebagai berikut.

Cara Memasang Loading Halaman di Blog


Hal pertama yang anda harus lakukan adalah sebagai berikut ini.

1. Login ke Akun Blogger masing-masing > Lalu klik Menu Tema > Edit HTML .
2. Cari Kata Kunci ]]></b:skin> atau </style> Caranya tekan tombol CTRL+F untuk mempermudah pencarian > Selanjutnya letakan kode berikut ini tepat diatas kode ]]></b:skin> atau </style>.



 #cssload {background:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUEZn7EZXnsEXqTn9d7XOZhoiRW_-UgZYYnqJOmS6pVrnV62I_xAnK3GHOInKHycgR-AamK9Qaz8E-nfaoRpJAf6jNs3q1YwC0Y8TGzP0uVLqA9MfTmX7wO4J4AFqquiIdnYOxqG5y4_o/s1600/loading.gif) no-repeat center;background-color:rgba(0,0,0,0.36);width:100%;height:100%;position:fixed;left:0;top:0;z-index:1000;} 

3. Langkah berikutnya tambahkan kode berikut ini dan tempatkan di bawah <body> .


 <div id='cssload'/> 


4. Tambah kode javascript dibawah ini sebelum kode </body> .

 <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Loader
$(window).bind("load",function(){$("#cssload").fadeOut(1e3)});
//]]>
</script>


5. Simpan Template dan lihat hasilnya berikut contoh atau demo dari script loading blog ini .


Kesimpulan


Kesimpulan jadi cara memasang loading halaman blog ini sangat mudah untuk dicoba atau dipraktekan. Hal yang wajib kamu ingat adalah tempatkan 3 kode diatas agar animasi loading blog akan terlihat. Nah mungkin cukup disini pembahasan soal cara membuat loading di halaman blog, semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda, Mohon maaf apabila ada kata yang kurang dimengerti. Apabila anda belum paham tutorial diatas silahkan bertanya lewat berkomentar dibawah postingan artikel ini.