Google luncurkan aplikasi untuk mengehemat pengguna data Anda


Google luncurkan aplikasi untuk mengehemat pengguna data Anda- Hallo sobat tekno, Pada tanggal 29 November Google baru saja meluncurkan aplikasi terbaru. Aplikasi ini adalah aplikasi yang memudahkan Anda untuk menghemat penggunaan data pada smartphone android Anda. Aplikasi ini bernama Datally.

Datally, aplikasi ini adalah sebuah aplikasi penghemat penggunaan data smartphone android Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir kuota data Anda cepat habis. Aplikasi ini di buat oleh Google sendiri untuk memudahkan para pengguna smartphone android yang sering mengeluh borosnya penggunaan data pada android. Aplikasi ini akan memperlihatkan kepada Anda penggunaan data selama Anda online pada smartphone android Anda.

Dilansir dari website The Verge, Josh Woordward selaku manajer produk yang mengawasi aplikasi Datally menyatakan bahwa gagasan dibuatnya aplikasi tersebut berasal dari melihat panjangnya para pengguna smartphone android untuk mempertahankan data internya, terutama di negar-negara dimana biaya untuk penggunaan internet yang relatif mahal. Di Delhi, Lagos, dan Buenos Aires, Woodard mengatakan timnya melihat orang-orang kebanyakan menghemat penggunaan data mereka pada mode pesawat setiap saat untuk mencegah penggunaan data yang terkuras secara berlebihan. Ketika mereka ingin memeriksa notifikasi mereka, mereka akan mematikan mode pesawat terbang, membiarkan semua info masuk, lalu menghidupkan kembali mode pesawat sambil melihat-lihat informasi baru.



Tampilan interface aplikasi ini cukup menarik yang hanya mengandalkan 2 warna saja. Tak hanya interface saja yang keren, fitur dari aplikasi ini sendiri pun juga akan terus di kembangkan. Pada upcoming update Google menyatakan bahwa akan ada fitur baru yaitu, Pemeriksaan sisa kuota dan pengingat masa aktif sisa kuota dan juga peringatan dan kontrol penggunaan data yang aktif. Aplikasi ini membutuhkan versi android minimal 5.0 Marshmallow atau lebih tinggi.

Nah, bagi kalian yang sebagian menggunakan ISP yang membuthkan kuota internet terbatas aplikasi ini cocok untuk Anda agar mengehemat pengguna kuota Anda dan juga tidak terlalu boros dalam menggunakan smartphone android Anda. Bagaimana, apakah Anda ingin mencobanya ? kalian bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis yang sudah tersedia pada playstore. Anda bisa downloadnya disini. Sekian dari saya semoga bermanfaat, salam tekno.