Cara Menampilkan Tanggal Dan Waktu Dengan Tombol

Cara Menampilkan Tanggal Dan Waktu Dengan Tombol - Mungkin pada pembahasan kali ini kita akan berbincang mengenai javascript yaitu cara menampilkan tanggal dan waktu dengan tombol cara ini cukup mudah untuk dipraktekan bagi para pemula. Sebelumnya kita ketahui dulu apa itu javascript? berikut penjelasannya dan tutorial cara menampilkan tanggal dan waktu dengan tombol.

https://tornesia.blogspot.com/2017/11/cara-menampilkan-tanggal-dan-waktu_17.html Selesai


Penjelasan Javascript

Javascript adalah bahasa pemograman tingkat tinggi dan dinamis, Javascript populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar penjelajah web populer seperti Internet Explorer atau dikenal dengan (IE), Mozilla Firefox, Netscape dan Opera. Kode Javascript dapat disisipkan dalam halaman web menggunakan tag SCRIPT.

Nah kalau sudah tahu tentang penjelasan javascript langsung saja kita ke pembahasan yaitu bagaimana cara menampilkan tanggal dan waktu dengan tombol berikut penjelasannya.

Kode Tombol Javascript 




 <h2>Contoh Kode</h2> <button type="button" onclick="document.getElementById('demo').innerHTML = Date()"> Klik Tampilkan Tanggal dan Waktu.</button> <p id="demo"></p> 

Nah yang diatas adalah kode javascript dan button klik atau tombol untuk menampilkan tanggal dan waktu selanjutnya anda bisa melihat demo nya dibawah ini.

Demo :

DEMO SCRIPT



Catatan :


Tempatkan kode diatas dibagian tag <body> dan diakhiri </body>


Nah mungkin demikian tutorial bagaimana cara menampilkan tanggal dan waktu dengan tombol javascript, semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda dan menjadi bahan pembelajaran dalam pemograman php/html, Apabila ada yang kurang dimengerti atau kurang paham silahkan berkomentar dibawah postingan ini terima kasih.