Cara Membuat Table Bagus Dengan CSS

Cara Membuat Table Bagus Dengan CSS - Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis akan menjelaskan tentang CSS yaitu cara membuat Table bagus dengan CSS, mungkin anda tahu apa itu table? table yaitu objek utama dalam database yang dipergunakan untuk menyimpan berbagai data sejenis objek. Table juga terdiri atas : a.Field Name (Nama Tabel) : artibut dari sebuah table yang menempati dibagian kolom. Sebelum ke materi kita harus ketahui dulu apa itu CSS? mungkin disini ada yang tahu dan juga belum tahu, maka dari itu yang belum tahu saya akan menjelaskannya lebih lanjut dibawah ini.
https://tornesia.blogspot.com/2017/11/cara-membuat-table-bagus-dengan-css.html Selesai

Pengertian CSS


CSS adalah kependekan dari Cascading Style Sheet. CSS merupakan salah satu kode pemrograman yang bertujuan untuk menghias dan mengatur gaya tampilan/layout halaman web supaya lebih elegan dan menarik.CSS adalah sebuah teknologi internet yang direkomendasikan oleh World Wide Web Consortium atau W3C pada tahun 1996.

nah selanjutnya bagaimana cara membuat Table dengan CSS? berikut tutorialnya saya sajikan dengan mudah dipahami dan dimengerti.

Kode Table CSS


<link href="https://www.w3schools.com/w3css/4/w3.css" rel="stylesheet"></link> <div class="w3-container"> <h2> Contoh Tabel CSS</h2> <table class="w3-table-all"> <thead> <tr class="w3-red"> <th>Nama Depan</th> <th>Nama Belakang</th> <th>Pekerjaan</th> </tr> </thead> <tbody> <tr> <td>Rey</td> <td>Marten</td> <td>Artis</td> </tr> <tr> <td>Bill</td> <td>Gates</td> <td>Pengusaha Microsoft</td> </tr> <tr> <td>Adam</td> <td>Levine</td> <td>Musisi Band</td> </tr> </tbody></table> </div>

sebagai contoh demo script CSS sebagai berikut.

Contoh Tabel CSS

Nama Depan Nama Belakang Pekerjaan
Rey Marten Artis
Bill Gates Pengusaha Microsoft
Adam Levine Musisi Band

Catatan :

Table CSS ini memerlukan kode khusus CSS yaitu yang terdapat pada link CSS: <link href="https://www.w3schools.com/w3css/4/w3.css" rel="stylesheet"></link> jadi anda jangan hapus kode link yang ditandai MERAH ini. Agar table CSS ini akan tampil bagus dan relevan enak dilihat.

Anda juga bisa menambah kolom tabel dengan cara memasukan kode <td> dan di akhiri </td> .
Nah mungkin demikian tutorial CSS cara membuat table bagus dengan CSS, semoga artikel pada kali ini bermanfaat bagi anda dan menjadi pembelajaran dalam ilmu koding anda, sebelumnya saya mohon maaf apabila ada kata yang kurang dipahami. Apabila masih bingung atau tidak mengerti silahkan berkomentar dibawah postingan ini. Sekian terima kasih.