Cara Membuat Judul Blog Menjadi Satu Kata

Cara Membuat Judul Blog Menjadi Satu Kata - Pada postinga kali ini saya akan membahas seputar Javascript yaitu bagaimana Cara Membuat Judul Blog Menjadi Satu Kata dengan kode Javascript. Cara ini bekerja jika anda ingin memotong atau menyembunyikan Judul Blog yang terlalu panjang dan hanya muncul satu kata pertama saja dari Judul Blog yang ingin dimunculkan.

Cara Membuat Judul Blog Menjadi Satu Kata


Seperti contoh misalkan Judul Blog anda adalah Tutorial Blogger 2017, maka dengan cara ini akan otomatis memotong Judul Blog menjadi Tutorial saja. Meskipun Judul Blog panjang agar terlihat rapi bisa diatasi dengan mengganti Judul dengan logo, namun tidak ada salahnya untuk mencoba cara lain seperti yang saya berikan berikut ini.

Membuat Judul Blog Menjadi Satu Kata


Hal pertama yang harus anda lakukan adalah buka Akun Blogger masing-masing > Lalu klik Menu Tema > Klik Tombol Edit HTML > lalu anda tambahkan kode Javascript dibawah ini dan tempatkan kode tersebut tepat sebelum kode penutup seperti </head> atau &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt; sesuai versi tema yang digunakan oleh anda.

 <script type='text/javascript'>
$(document).ready(function(){var e=$("body").find("#header .title a").eq(0).text().split(" ");$("body").find("#header .title a").eq(0).text(e[0])});
</script>


Perhatikan kode yang ditandai, sesuaikan kembali dengan ID atau Class pada HTML Header tema yang anda gunakan. Setelah itu Simpan Tema dan lihat hasilnya.

Nah demikian lah artikel bagaimana Cara Membuat Judul Blog Menjadi Satu Kata semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda. Apabila masih bingung atau kurang paham dengan tutorial diatas, anda bisa bertanya lewat berkomentar dibawah postingan ini terima kasih.